Sepasang Sayap Terbang Tinggi

“Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung… Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali” ~Soekarno~

Berbahagialah bagi mereka yang telah memiliki pasangan dalam hidup, karena mereka termasuk yang disegerakan oleh Tuhan untuk mencapai mimpi-mimpinya. Karena seorang manusia punya rencana, cita-cita, perencanaan dan usaha yang dilakukan, dan Tuhan yang meng-amini-nya. Skenarionya seperti itu, seperti seorang kakek tua yang bercita-cita menjadikan Suryalaya menjadi pusat tasawuf se-Asia.

Dia pergi ke pare dengan istrinya (masing-masing berusia 72-65 tahun) untuk belajar bahasa Inggris. Walaupun dunia berkata impossible, tapi karena kehidupan telah mengajarkan kepada mereka selama setengah abad berkeluraga “tak ada yang mustahil jika pasangan ini punya keinginan baik”. Sekarang di usianya yang genap 75 tahun, kedua pasangan nenek-kakek peraih penghargaan keluarga sakinah ini telah memiliki lembaga Pendidikan Bahasa Asing di rumahnya. Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, nanti akan dibuka juga untuk Bahasa Mandarin.

Bagaimana mewujudkan mimpi dengan pasanganmu kawan? Tentunya bukan hal sulit bila benar melakukannya. Mulai saja dengan berbicara secara serius dengan pasangan Anda, bicarkan tentang pencapaian karir yang Anda inginkan, kemudian dengarkan pula keinginan pasangan Anda, toh nanti juga bisa dipertemukan pencapaian ideal keluarga Anda.

Percayalah ucapan bung karno, “… Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya…”  begitu pun Anda dan keluarga akan lebih sukses apabila ditemani seorang istri yang setia, dan tak sebaliknya.